Anak Soleh Belajar Islam #1

Adik-adik…

Allah subhanahu wa ta’ala menciptakan kita. Allah juga yang menciptakan langit dan bumi, bulan, matahari, air, udara, dan segala sesuatu yang ada di alam dunia ini. Coba adik-adik sebutkan apa saja ciptaan Allah selain yang sudah disebutkan tadi…?

Alhamdulillah, ternyata adik-adik sudah mengetahui betapa besar kekuasaan Allah. Allah menciptakan yang besar seperti gajah, Allah juga menciptakan yang kecil seperti apa… Ya… Semut!

Mengapa Allah menciptakan itu semua; apa sih tujuannya? Ada yang tahu..?!

Yaa, betuul… Tujuan Allah menciptakan kita adalah agar beribadah kepada-Nya semata. Allah berfirman (yang artinya), “Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. adz-Dzariyat: 56)

Adik-adik tentu ingat kisah pasukan bergajah ya kan? Kisah penyerbuan Ka’bah oleh pasukan bergajah yang dipimpin oleh Raja siapa…? Ya… betul… Raja Abrahah. Bagaimana akhirnya keadaan pasukan yang hendak menghancurkan rumah Allah itu adik-adik? Hancur lebur dihujani batu-batu yang panas dari neraka.

Gajah boleh kita naiki, boleh kita gunakan untuk mengangkut kayu, atau kegiatan bermanfaat yang lain. Akan tetapi gajah tidak boleh digunakan untuk merusak dan mengganggu ibadah kepada Allah. He he.. adik-adik pernah lihat gajah bukan?

Ya, waktu sudah habis… sekarang waktunya adik-adik untuk siap-siap untuk menunaikan ibadah sholat… Ingat ya, tujuan hidup kita untuk apa tadi…? Iyaa, untuk beribadah kepada Allah… Maka, kalau sudah waktunya sholat adik-adik harus segera berwudhu dan bersiap-siap untuk sholat….

Selamat belajar dan beribadah, sampai berjumpa lagi….

This entry was posted in Dakwah and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Anak Soleh Belajar Islam #1

  1. Ameen says:

    الله يبارك لكم، أخي

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *