Sebuah Perkenalan…

:: Ma’had al-‘Ilmi


Menuntut ilmu adalah amal yang membutuhkan kesungguhan dan kesabaran. Tanpa keduanya, tidaklah mungkin seseorang akan mendapatkan apa yang ia inginkan dari berbagai kebaikan yang begitu banyak. Pentingnya kesabaran dan kesungguhan banyak disinggung baik di dalam Al Qur’an maupun As Sunnah. Dalam sebuah sya’ir Imam Syafi’i mengatakan :

Wahai Saudaraku …

engkau takkan mendapatkan ilmu

kecuali dengan enam perkara

‘kan ku sebutkan perincian beserta penjelasannya

Semangat, Sungguh-sungguh dan kecerdasannya

Modal, bersama pengajar dan panjang waktunya

Sumber:

http://mahadilmi.wordpress.com/tentang-kami/pengantar/

Info Terkait

Jadwal Kajian Rutin: http://mahadilmi.wordpress.com/kegiatan-rutin/

Download Rekaman Kajian: http://mahadilmi.wordpress.com/download/download-kajian/

:: Buletin Dakwah

Buletin At-Tauhid merupakan buletin dakwah yang disebarkan secara rutin setiap pekan. Materi yang disampaikan difokuskan pada pembenahan aqidah kaum muslimin dan penanaman Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana motonya ‘Memurnikan Aqidah, Menebarkan Sunnah’. Buletin ini disebarkan ke berbagai masjid yang ada di Yogyakarta (sekitar 70 masjid) setiap hari Jum’at sebanyak 11000 eksemplar. Jumlah ini masih terhitung kecil dibandingkan dengan 5000 masjid yang ada di Yogyakarta. Alhamdulillah, sekarang ini buletin sudah memasuki tahun kelima. Meskipun demikian, masalah klasik masih saja dihadapi yaitu kendala pendanaan yang sangat terbatas dikarenakan tidak adanya donatur tetap untuk kegiatan ini dan pemasukan infak yang kecil dan tidak menentu.

Sumber: http://buletin.muslim.or.id/about

Info Terkait

Arsip Artikel: http://buletin.muslim.or.id/arsip

Donasi: http://buletin.muslim.or.id/about/donasi-buletin-at-tauhid

Buletin Muslimah

Bermula dari buletin muslimah Zuhairoh yang disebarkan di kampus UGM, UNY, dan sekitarnya, kami memandang perlu menyebarkan artikel-artikel Zuhairoh ke area yang lebih luas lagi, sehingga muslimah yang tidak mendapat versi cetak buletin ini dapat ikut mengambil faidah ilmu syar’i yang kami tuangkan ke dalam artikel-artikel Zuhairoh yang telah terbit melalui blog yang sederhana ini.

Sumber: http://buletinzuhairoh.wordpress.com/about/

Info Terkait

Bahasan Utama: http://buletinzuhairoh.wordpress.com/category/bahasan-utama/

Ziyadah: http://buletinzuhairoh.wordpress.com/category/azziyadah/

:: Website Dakwah

Muslim.or.id adalah situs yang dikelola oleh mahasiswa dan alumni di Yogyakarta dan sekitarnya. Muslim.or.id berusaha menyebarkan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama’ah di jagad maya. Moto Muslim.or.id adalah “Memurnikan Aqidah, Menebarkan Sunah”.

Kami mengambil moto “Memurnikan Aqidah” karena banyaknya kerancuan-kerancuan yang tersebar di kalangan masyarakat, khususnya di negeri kita tercinta ini, tentang Aqidah Islamiyyah. Ibadah yang seharusnya dipersembahkan hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala telah dipalingkan pada selain Allah subhanahu wa ta’ala. Kesyirikan tersebar merajalela, sampai-sampai orang-orang yang telah dijuluki dengan sederetan titel dunia pun tidak luput dari virus yang sangat ganas ini. Masalah paling besar di balik itu semua adalah bahwa kesyirikan akan membuat pelakunya kekal selama-lamanya di dalam neraka. Hanya satu hal yang bisa mencegah itu semua yaitu dakwah dengan memurnikan aqidah, menjadikan Allah subhanahu wa ta’ala sebagai satu-satunya sesembahan dan tidak memalingkan segala macam ibadah baik perbuatan anggota badan, lisan dan perbuatan hati pada selain Allah subhanahu wa ta’ala.

Sumber:http://muslim.or.id/tentang-kami

Info Terkait

Arsip Artikel: http://muslim.or.id/arsip

Pemasangan Iklan: http://muslim.or.id/iklan/

:: Website Muslimah

Kami mempersembahkan bingkisan kecil ini untuk saudariku muslimah, Bingkisan yang tersaji dalam situs muslimah.or.id yang terbungkus cantik dengan motto Meraih Kebahagiaan Muslimah di Atas Jalan Salaful Ummah. Ini Bukan sekedar kata-kata manis yang kami tuliskan untukmu dan bukan sekedar pula uraian indah yang menghanyutkan rasa hati untuk sementara waktu. Kami bawakan untukmu sesuatu yang lebih manis dari itu sehingga engkau dengan seizin Allah ta’ala akan merasakan manisnya iman, kebahagiaan melakukan ketaatan dalam syari’at-Nya dan kerinduan mendapatkan ilmu karena-Nya, baik dalam perkara dunia apalagi akherat. Kami berikan untukmu dengan landasan yang kokoh, yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan dengan pemahaman dari generasi terbaik dari umat ini (salafush sholeh) yang ini telah jelas dalam firman-Nya:“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah.” (QS. At-Taubah: 100)

Sumber: http://muslimah.or.id/tentang-muslimah

BADAR On-Line

Nama BADAR merupakan brand yang kami usung sejak mulainya pembelajaran bahasa arab di tempat kami, di pogung, utaran Fakultas Teknik UGM. Badar merupakan singkatan dari Bahasa Arab Dasar. Selama berjalannya program bahasa arab, kami melihat antusias masyarakat untuk belajar bahasa arab sangat tinggi, karena itulah kami pun bertekad supaya bahasa yang penuh barakah ini juga bisa dipelajari oleh kaum muslimin di mana pun dia berada.

Sumber: http://badaronline.com/tentang-kami

Info Terkait

Arsip Artikel: http://badaronline.com/arsip

Donasi: http://badaronline.com/dari-redaksi/donasi-pengembangan-web-bahasa-arab-online.html

:: Radio Muslim

Radio Muslim dikelola oleh teman-teman dari mahasiswa dan pemuda muslim di kota Yogyakarta yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari. Selain belajar di bangku kuliah, kami juga belajar Ilmu Agama Islam melalui kajian-kajian yang ada. Begitu banyaknya kajian ilmiah tentang Agama Islam ini terutama di kota Jogja, menumbuhkan keinginan kami untuk menyebarluaskan ilmu kepada segenap sahabat muslim di mana pun berada. Kami melihat saudara-saudara kami; sahabat muslim yang berada jauh dari kota Jogja, di luar kota bahkan di luar negeri jumlahnya cukup banyak dan mereka berminat sekali untuk bisa mendengarkan kajian-kajian Islam. Kami berterima kasih kepada sahabat muslim semua atas dorongan dan dukungan bagi kami untuk mendirikan Radio. Berkat Taufik dan Rahmat-Nya kemudian usaha rekan-rekan kru Radio Muslim -semoga Allah membalasnya dengan kebaikan- maka berdirilah Radio ini.

Sumber: http://radiomuslim.com/tentang-kami/

Info Terkait

Kajian Live Terbaru: http://radiomuslim.com/kajian-live-radiomuslim/

Donasi Radio: http://radiomuslim.com/donasi-dakwah/

:: Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari

Dalam perkembangannya yang terakhir, YPIA memiliki 4 bidang konsentrasi kegiatan, yaitu; pendidikan, dakwah, humas, dan kemuslimahan. Untuk bidang pendidikan, YPIA membentuk 4 divisi; Ma’had al-‘Ilmi, Ma’had Umar Bin Khattab (yang dahulu hanya berupa panitia BADAR), Ma’had Syabaabul Masjid (untuk mengkader aktifis masjid), dan Wisma Muslim (untuk menampung teman-teman mahasiswa yang ingin mendapatkan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mengaji). Untuk bidang dakwah, YPIA membentuk 4 divisi, yaitu; Kajian Umum, Khutbah Jum’at dan Kultum, FKIM (Forum Kajian Islam Mahasiswa), dan Ketakmiran. Adapun untuk bidang humas, YPIA membentuk 5 divisi; Buletin dakwah, Web dakwah, Radio muslim, Pengembangan teknologi informasi (IT), dan bagian Eksternal. Untuk bidang kemuslimahan, kegiatan yang ada dibagi ke dalam 3 divisi; dakwah, buletin, dan perpustakaan. Khusus untuk kemuslimahan ini diwadahi dalam forum yang disebut dengan FKKA (Forum Kegiatan Kemuslimahan Al-Atsari)

Sumber: http://ypia.or.id/about/sejarah-ypia

Info Terkait

Struktur Organisasi: http://ypia.or.id/about/struktur-organisasi

Program Periode April – Sept 2011: http://ypia.or.id/about/program-yayasan-pendidikan-al-atsary

Download Proposal: http://www.4shared.com/document/w-kB6YlM/proposal_ypia_bo_web.html

Jadwal Kajian Terbaru:

http://muslim.or.id/info-dauroh-dan-kajian/kajian-tematik-kampus-ugm-yogyakarta-mei-2011.html

Daurah Muslimah:

http://muslim.or.id/info-dauroh-dan-kajian/kajian-umum-untuk-muslimah-%E2%80%9Ckado-terindah-untuk-saudariku-muslimah%E2%80%9D-yogyakarta-mei-2011.html

:: SDIT Yaa Bunayya

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yaa Bunayya adalah bentuk satuan pendidikan dasar yang menyelenggarakan program pendidikan enam tahun berdasarkan sistem pendidikan Islam yang benar yang diperkaya kurikulum nasional sesuai dengan standar DIKDASMEN  KemenDiknas.

Sumber: http://www.sdityaabunayya.com/tentang-kami/

Info Terkait

Penerimaan Siswa Baru: http://www.sdityaabunayya.com/2011/04/penerimaan-santri-baru/

Pendaftaran: http://www.sdityaabunayya.com/form-pendaftaran/

Peta Lokasi: http://www.sdityaabunayya.com/2011/04/peta-lokasi-sdit-yaa-bunayya/

Donasi: http://www.sdityaabunayya.com/donasi-sdit-yaa-bunayya/

:: Tautan Bermanfaat

Mesin Pencari:

http://yufid.com/

Pusat Download Kajian:

http://kajian.net/

Perpustakaan Digital:

http://mufiidah.com/

Pusat Info Kajian:

http://infokajian.com/

This entry was posted in Dakwah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *